Memberikan Presentasi Memorable



Saya sering bercanda dengan rekan-rekan saya bahwa saya "Power Ranger", orang yang baik mempersiapkan slide PowerPoint. Presentasi adalah pokok penting dalam dunia usaha. Baik itu rapat internal di mana ide ini harus berbagi dan persetujuan dicari atau untuk pemasaran produk Anda ke target pelanggan dalam sebuah seminar. Mengaduk-aduk slide PowerPoint yang indah dengan gambar besar dan transisi yang indah baik, tapi tidak besar. Sebuah presenter besar harus menjadi "Transformer", mengubah ide-ide ke dalam pesan berdampak.

click here

Seperti semua karya, ini membutuhkan kerja keras dan usaha. Ini adalah bentuk penghormatan kepada penonton untuk mempersiapkan presentasi Anda untuk memastikan Anda tidak membuang-buang waktu mereka.

1. Mulailah dengan akhir dalam pikiran: Apa yang Anda coba untuk memberitahu kami?

Menyampaikan presentasi adalah seperti membuat film. Harus ada tema kunci di balik cerita. Jangan pak terlalu banyak hal dalam satu presentasi. Anda dapat mencapai lebih banyak dengan sedikit. Jika audiens Anda hanya akan ingat satu hal, apa yang akan itu?

Dalam mempersiapkan presentasi, sangat penting untuk memulai dari titik penonton pandang. Apa yang mereka inginkan untuk keluar dari presentasi Anda? Sangat sering, kita terbawa oleh apa yang ingin kita katakan dan bukan apa yang penonton ingin tahu.

Sebuah presentasi seharusnya tidak menjadi jalan satu arah. Ini harus menjadi percakapan. Bayangkan menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam pikiran penonton. Simon Sinek bersama bahwa setiap komunikasi yang besar dimulai dengan "Mengapa" sebelum "Apa" dan "Bagaimana" (Ted Bicara: "Bagaimana pemimpin besar mengilhami tindakan"). Tanpa menjawab pertanyaan kunci dari "Mengapa", penonton tidak akan tertarik pada "apa" dan "Bagaimana".

harmonishop

2. Jadilah terlibat: Mengapa kita harus memperhatikan Anda?

Kita sering mengamati penonton mulai memeriksa perangkat mobile mereka hampir lima menit presentasi. Dalam era media sosial ini, kami terus berusaha untuk dihibur dan terlibat. Pikiran mengembara off jika Anda tidak menarik.

Slides harus digunakan hanya bila diperlukan untuk memperkuat pesan. Banyak presenter menggunakan slide sebagai kruk untuk mendorong sepanjang pengiriman pesan. Baru-baru ini, saya menghadiri sebuah seminar dari seorang ahli terkenal di dunia dalam waralaba bisnis. Pembicaranya adalah sangat jelas dalam pengiriman dan penonton mendapatkan banyak manfaat dari berbagi nya. Masalahnya terletak pada slide PowerPoint-nya. Warna latar belakang mengganggu untuk mata dan gambar clip art yang terlihat usang membuat saya berpikir bahwa itu diciptakan mungkin 5 tahun yang lalu dan digunakan kembali sejak. Ini adalah buang-buang untuk membiarkan dek PowerPoint diskon buruk efek dari presentasi Anda. Perasaan adalah seperti memiliki percakapan dengan tokoh terhormat yang memiliki sayuran dari makan siangnya terjebak di antara gigi-giginya.

Jika Anda ingin perubahan dari slideware biasa, cobalah Prezi, presentasi software berbasis cloud ( http://www.Prezi.com ). Ini adalah alat yang baik untuk digunakan dalam menyediakan aliran yang jelas pemikiran untuk penonton. Terlepas dari alat yang digunakan, ingatlah bahwa hal itu tetap sebagai alat. Aliran Anda pengiriman harus mengambil tengah panggung.

3. Jadilah mengesankan: menceritakan kisah

Para peneliti di Spanyol telah menemukan bahwa bagian-bagian berbeda dari otak kita diaktifkan bila cerita sedang diberitahu. Jika kita mendengarkan presentasi PowerPoint, kami bagian pengolahan bahasa dalam otak kita (Broca dan Wernicke area) bisa diaktifkan. Jika cerita yang diberitahu, bagian lain dari otak kita yang kita gunakan dalam mengalami kejadian diaktifkan juga. Itu menjelaskan mengapa kita bisa mengingat cerita yang diberitahu selama presentasi, tapi tidak lama PowerPoint slide bahkan dengan alat bantu visual terbaik.

Aku ingat menghadiri sesi komunikasi internal beberapa tahun yang lalu di mana ada banyak presentasi berbaris untuk setiap pemimpin bisnis untuk berbagi hasil kuartal mereka dan fokus. Kepala bisnis konsumen berjalan ke panggung dan meminta penonton jika kita bisa memahami urgensi dan pentingnya meningkatkan pengalaman pelanggan organisasi. Sementara kami mengharapkan slide biasa statistik, ia mengejutkan kita dengan memainkan rekaman live dari agen call center menangani panggilan pelanggan frustrasi itu. 5 menit dari rekaman pembicaraan masih berdering di telinga saya seperti yang saya ingat sesi. Frustrasi pelanggan di diminta untuk mengulang masalah dan yang lulus dari satu departemen ke departemen lain membawa masalah hidup. Itu berdampak.

http://ezinearticles.com/?Deliver-a-Memorable-Presentation&id=8915510

Pikirkan sebuah cerita yang audiens Anda akan dapat berhubungan dengan dan mengirimkannya dalam bentuk yang akan menjadi yang paling berdampak. Ini bisa menjadi rekaman pengalaman pelanggan nyata '. Hal ini dapat pengalaman pribadi Anda sendiri atau cerita yang menggambarkan pesan utama.

Beritahu cerita yang bagus dan audiens Anda tidak akan pernah melupakan pesan yang Anda menempatkan di.