7 Cara Menghilangkan Bau Badan

7 Cara Menghilangkan Bau Badan

Ewwwww, Nenek, Anda bau! "

Mimpi terburuk Anda, kan? Siapa yang ingin menjadi kakek-nenek anak-anak benci untuk mengunjungi karena mereka memiliki bau badan? Kau tidak sendirian-dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ilmu Keputusan Hidup, 46% orang bertanya mengatakan mereka akan rela mencukur sepuluh tahun dari hidup mereka ketimbang dianggap sebagai bau. Lain 76% mengatakan mereka lebih suka mendapatkan berat badan daripada harus bau badan kronis. 

Tiga kelenjar bertanggung jawab untuk bau badan. Sekresi kelenjar apokrin (terletak ketiak, alat kelamin, dan sekitar puting) dan kelenjar ekrin (ditemukan terutama di ketiak, tangan, dan kaki) menghasilkan bau ketika mereka berinteraksi dengan bakteri kulit. Minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous (kulit kepala, wajah, dan dada) memiliki bau ringan dengan atau tanpa bakteri. 

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengejar stinkies pergi? Anda tahu dasar-dasar-mandi setiap hari dengan sabun antibakteri atau deodoran (dua kali sehari, jika Anda harus), mencuci diadu keluar, pakaian berkeringat, dan menggunakan perlindungan ketiak. Tapi inilah beberapa ide lain yang dapat membantu Anda tetap berbau segar. 
Perhatikan apa yang Anda makan 
Shutterstock 
Makanan tertentu memiliki potensi untuk membuat keringat lebih tajam. Diet tinggi daging merah meningkatkan bau badan seperti halnya kari, bawang putih, dan makanan pedas lainnya. "Kami tidak sepenuhnya mencerna bawang putih, kari dan bawang sehingga mereka meninggalkan pori-pori dengan keringat dan menciptakan bau yang kuat," jelas Debra Jaliman, MD, penulis Aturan Skin: Rahasia Dagang dari Top New York Dermatologist. 
Cukur ketiak Anda 
Shutterstock 
Jika Anda memiliki banyak rambut di bawah lengan Anda, memperlambat penguapan keringat sehingga Anda memiliki lebih banyak bakteri. (Jika daerah selangkangan Anda adalah masalah, pertimbangkan waxing. Dan mengambil pit stop, yang berarti, jika Anda berolahraga banyak atau berkeringat banyak, mencuci di bawah lengan Anda beberapa kali sehari dan ganti pakaian. 
Kenakan pakaian bernapas 
Shutterstock 
Serat alami (linen, sutra, katun, wol ringan seperti merino) bisa bernapas dan mengurangi berkeringat. Juga beberapa dari serat berteknologi tinggi sumbu pergi kelembaban. Banyak pakaian olahraga sekarang menawarkan kain berteknologi tinggi yang sumbu pergi uap air dari tubuh, sehingga bakteri tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan keringat. (Tag Busana akan mengidentifikasi mereka.) Dressing dalam lapisan juga membantu menyerap keringat. 
Gunakan antiperspiran dan deodoran 
Shutterstock 
Sebuah blok antiperspirant tindakan berkeringat sementara deodoran memiliki aroma untuk menutupi bau. Deodoran juga membuat kulit lebih asam, sehingga kurang ramah bagi bakteri. Jika sebuah produk biasa tidak bekerja untuk Anda, cobalah kuat antiperspirant over-the-counter seperti Kekuatan Rahasia Klinis, Gillette klinis, atau tertentu-Dri. 
Terapkan dua kali 
Shutterstock 
Penelitian telah menunjukkan bahwa menerapkan deodoran di pagi hari pada kulit kering dan pada malam hari sebelum tidur membuat perbedaan besar. Aplikasi Malam-waktu memungkinkan bahan-bahan untuk masuk ke kelenjar keringat dan menyumbat mereka, sebagai lawan pagi, ketika kelenjar keringat mungkin sudah penuh. 
Jangan takut aluminium 
Shutterstock 
Beberapa orang menghindari deodoran karena mereka telah mendengar hal-hal buruk tentang bahan aluminium klorida. Namun, menurut Dr Jaliman, yang juga profesor klinis asisten dermatologi, Icahn School of Medicine di Mount Sinai Hospital di New York City, belum ada studi konklusif yang membuktikan aluminium klorida menyebabkan masalah kesehatan. Jika Anda lebih memilih produk alami, cobalah Tom dari Maine atau Crystal Tubuh Deodoran. 
Perubahan sepatu sering 
Shutterstock 
Jika bau kaki adalah masalah Anda, memberikan sepatu kesempatan untuk kering dalam dengan mengubah mereka sering. Debu mereka dan kaki Anda dengan bedak kaki untuk menjaga kekeringan. 
Jika bau masih tetap ada ... 

Lihat seorang dokter tentang penyakit yang mendasari. Bau dapat disebabkan oleh hiperhidrosis (keringat berlebih) atau trimethylaminuria (sindrom bau ikan alias), gangguan metabolisme yang mencegah tubuh dari mogok senyawa berbau yang disebut trimetilamin. "Diabetes, TBC, penyakit Parkinson, dan kanker seperti leukemia dan limfoma juga dapat menyebabkan keringat berlebihan," kata Dr Jaliman. 

Tanyakan tentang antiperspirant resep. Bicaralah dengan dokter kulit Anda tentang Drysol atau Xerac, yang memiliki konsentrasi aluminium yang lebih tinggi. 
Pikirkan tentang Botox. Suntikan Botox menyusut kelenjar keringat pada tangan, kaki dan ketiak. Efeknya berlangsung rata-rata selama sekitar delapan bulan. 
Pertimbangkan terapi elektromagnetik. Untuk orang dengan hiperhidrosis, prosedur baru yang disebut miraDry, menggunakan dikendalikan, diarahkan elektromagnetik untuk menghancurkan kelenjar keringat ketiak. (Hal ini tidak dapat digunakan pada bagian lain dari tubuh.) 
Dapatkan pembedahan ketiak. Kalau Anda benar-benar putus asa, berbagai jenis operasi - eksisi, sedot lemak dan laser - dapat menghapus kelenjar keringat di permukaan lemak. 
Satu hal lagi yang harus Anda ketahui: 

Ada hal seperti itu sebagai "tua orang bau." (Ingat bagaimana Anda akan mengunjungi kakek-nenek Anda sendiri dan mereka akan memiliki bau tertentu untuk mereka? Bahkan berpikir tentang hal itu, Anda mungkin dapat mengingat bau.) Para peneliti percaya bahwa ketika kita usia, kita usia kimia tubuh bersama kami. Tetapi berita besar: Menurut sebuah penelitian terbaru, orang menemukan "orang tua bau" menyenangkan daripada kotor! Mungkin Anda tidak perlu deodoran yang setelah semua!